Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh

LintasHealthy - Delima atau yang dikenal dengan nama latin Punica granatum, adalah buah bulat dengan biji merah. Delima adalah penduduk asli buah ke Asia Tenggara yang menjadi populer di seluruh dunia karena memiliki kandungan gizi yang baik. 

Meskipun sebagian buah berwarna merah, tetapi ada juga kuning. Delima memiliki sekitar 750 spesies yang bisa makan dan jus. Buah ini juga dikenal sebagai buah Super karena akan penuh dengan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Ada banyak manfaat kesehatan dari buah delima, salah satunya adalah sumber antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Memperbaiki sel-sel rusak. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah delima untuk: 

Salah satu manfaat penting dari buah delima adalah buah merupakan sumber dari banyak nutrisi seperti kalsium, kalium, fosfor, vitamin C, B kompleks dan C, asam folat, zat besi, protein, dll. Buah ini juga kaya serat, seng, magnesium dan karbohidrat. 

Manfaat utama dari buah delima adalah untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit. 

Jus buah delima memiliki banyak manfaat kesehatan. Jus ini dapat mengurangi gejala diare dan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh diare. Tapi jangan dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan sembelit. 

Jus buah delima sangat baik untuk tekanan darah. Jus yang baik untuk kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Jus buah delima juga mencegah pembekuan darah dan pengerasan pembuluh darah. Asupan teratur akan menjaga serangan jantung dan stroke. 

Memijat gigi dan gusi dengan minyak biji delima berguna untuk mencegah gigi dan penyakit gusi seperti karies gigi, plak dan radang gusi. Karena buah delima kaya akan vitamin C, dapat mencegah terjadinya gejala dan penyakit seperti kudis dan gusi gigi lepas perdarahan. 

Anda memiliki masalah bau mulut dan masalah gigi lainnya, itu tidak masalah, karena konsumsi jus delima setiap hari dapat meningkatkan kesehatan gigi, mengusir plak gigi, karang gigi, sakit gigi, dll. 

Delima membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan memicu produksi kolesterol baik. 

Salah satu manfaat utama bagi perempuan adalah buah ini untuk mempertahankan tingkat estrogen dalam tubuh. Ini membantu dalam memerangi tanda-tanda PMS dan masalah menopause. 

Delima juga memiliki efek positif pada kulit (jika dikonsumsi secara teratur), karena buah ini memiliki sifat anti-penuaan dan baik untuk mengurangi keriput, kulit kendor dan kusam. Oleskan jus langsung ke kulit atau mencampurnya dengan pelembab akan membuat kulit Anda segar dan sehat. 

Biji delima juga efektif dalam mencegah kanker. Kaya phytochemical, juga disebut polifenol (anthocyanin, quercetin dan tannin) konten memperlambat pertumbuhan sel kanker. 

Itu adalah beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari buah delima. Beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap delima, tapi ini sangat jarang terjadi.