Cara Menghilangkan Jerawat

LintasHealthy - Jerawat pada dasarnya disebabkan oleh bakteri dari wajah tumpukan kotoran. Jadi Cara Menghilangkan Jerawat terbaik meliputi: 

1. Mencuci wajah Anda. Jauhkan yng wajah sabun cuci yang Anda gunakan bebas dari minyak akan merangsang pertumbuhan jerawat. 

2. Vitamin E juga dibutuhkan kulit, karena sifat-sifat yang dapat menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit. 

3. Pori-pori kulit harus dibersihkan, pori-pori yang tersumbat juga menimbulkan jerawat. Gunakan toner atau pembersih setiap kali Anda pulang dari bepergian. Pilih bebas alkohol. 

4. Untuk melindungi kulit, juga menggunakan tabir surya sebelum meninggalkan rumah. Tapi jangan terlalu banyak, karena hanya akan membuat kulit Anda lebih berminyak dan merangsang jerawat. 

5. Ketika jerawat muncul, tidak pernah memeras, memegang jerawat hanya akan meningkatkan peradangan dan infeksi kult kita. Kompres jerawat baik dengan air dingin, untuk mengurangi iritasi, rasa sakit dan pembengkakan jerawat. 

6. Gunakan krim anti jerawat juga mengandung benzil peroksida. Sebaiknya sebelum menggunakan krim, konsultasikan dengan dokter kulit untuk mencegah efek samping dari penggunaan krim. 

7. Jika jerawat yang muncul ketika Anda ingin pergi atau ke pesta, Anda dapat menyembunyikannya dengan concealer. Oleskan concealer pada wajah dengan menggunakan jari atau kapas. Ingat bahan concealer adalah kim dan sangat berminyak, jadi gunakan sesuai kebutuhan. 

8. Setelah itu Anda bisa menyamarkannya dengan dasar yang sedikit berwarna kuning, gunakan bedak untuk menutupi minyak terakhir. Biasakan juga menggunakan produk kecantikan yang berbahan dasar air.