Pemicu Tidak Terduga Serangan Jantung

serangan jantung memang menakutkan banyak orang.selain datang tiba-tiba penyakit ini juga kerap menimbulkan kematian.banyak hal yang bisa menjadi pemicu timbulnya serangan jantung.mulai dari gaya hidup tidak sehat hingga hal kecil bahkan hal tidak terduga sekalipun.
inilah hal-hal yang dapat memicu serangan jantung:
- kerja lebih 8 jam
   karyawan kerap bekerja keras melebihi 8 jam sehari semi meraih target.jika anda salah satunya,ada baiknya anda memikirkan ulang cara kerja ini.karena menurut pendapat para ahli,jam kerja yang panjang akan meningkatkan risiko penyakit jantung hingga 80 %.
memurut peneliti,orang yang sering lembur mengalami kombinasi stress,tekanan darah tinggi,serta diet tidak sehat.hal ini akan mengakibatkan masalah jantung lebih dini bagi para karyawan lembur.

- konsumsi makanan laut
   ikan salmon memang baik untuk jantung.akan tetapi ada beberapa jenis makanan laut yang justru jika dikonsumsi akan membahayakan kesehatan jantung.hal tersebut karena beberapa jenis makanan laut atau seafood banyak yang sudah terkontaminasi merkuri tingkat tinggi yang justru bisa mengganggu respon tubuh terhadap stress dan meningkatkan resiko penyakit jantung.

- kesepian
   merasa sepi dan tidak memiliki banyak teman oleh bebrapa penelitian selalu dikaitkan dengan mudah terkena serangan jantung.penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang depresi punya resiko 2 kali lebih besar untukmengalami serangan jantung dibandingakn yangsehat secara kejiwaan.

- tempat tinggal tidak sehat
   fakta bahwa orangyang tinggal di lingkungan menengah ke bawah tiga kali lebih berpeluang menderita penyakit jantung dibanding mereka yang tinggal di lingkungan menengah ke atas.

- vitamin kaya kalsium
   penemuan yang dihasilkan dari penelitian terhadap 23 ribu orang di tahun 2012 menyimpulkan bahwa mereka yang mengkonsumsi suplemen kalsium memiliki resikolebih tinggi daripada mereka yang tidak mengkonsumsi suplemen kalsium memiliki.untukitu,konsultasikan pada dokter sebelum anda memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen kalsium.

- gangguan tidur
   resiko serangan jantung pada insomnia meningkat dari 27% menjadi 45% dibandingkan dengan orang yang tidak mengalami gangguan tidur.kesulitan tidur sepanjang malam menyebabkan resiko serangan jantung 45% lebih tinggi.jika tidur anda tidak nyenyak,anda memiliki resiko serangan jantung 30% lebih tinggi.
bagi anda yang tidak terbangundengan perasaan segar lebih dari seminggu,peneliti menyebutkan resiko serangan jantung sekitar 27%.
dalam hal ini terlihat jelas ada hubungan antara insomnia dan resiko sakit jantung.orang dengan pola tidur kurang akan mengalami tekanan darah tinggi menjadi faktor yang cukup tinggi pada serangan jantung.