Vitamin C Jadikan Kulit Semakin Cantik

penelitian terbaru menegaskan bahwa vitamin C yang digunakan dalam produk perawatan kulit terbukti dapat meningkatkan kualitas kulit.vitamin C memiliki properti antioksidan dan sehingga memiliki kemampuan untuk melawan radikal bebas yang berkontribusi dalam proses penuaan.
radikal bebas mengacu pada molekul tidak stabil yang memiliki efek negatif terhadap tubuh yang bisa memicu kanker dan proses penuaan.

vitamin C efektif melindungi kulit terhadap radikal bebas.radikal bebas dipicu antara lain oleh eksposur sinar matahari langsung,polusi lingkungan,dan merokok.vitamin C juga berfungsi meningkatkan produksi kolagen dalam kulit.kolagen merupakan elemen protein yang penting untuk mengencangkan kulit.
ketika kolagen tidak diproduksi dalam jumlah yang cukup,kulit akan berubah kusam dan mulai kehilangan elastisitasnya.
untuk mengambil keuntungan dari vitamin C anda perlu memperbanyak konsumsi buah seperti jeruk,stroberi,kiwi,dan melon.berbagai sayuran juga menawarkan jumlah tinggi vitamin C seperti kubis,paprika hijau,brokoli,dan bayam.namun agar hasil lebih maksimal,anda mungkin perlu pula mengkonsumsi suplemen vitamin C sebagai tambahan asupan dari makanan.
tentu vitamin C saja tidak akan otomatis membuat kulit menjadi bercahaya.akan tetapi diet seimbang dengan asupan vitamin C yang cukup akan memperbesar peluang anda memiliki kulit yang kencang dan cantik.

selain dari makanan dan suplemen,sebagian produk kecantikan ada yang mengklaim memiliki kandungan vitamin C.produk seperti ini bisa dipertimbangkan untuk memaksimalkan khasiat vitamin C untuk kulit.dengan mengkombinasikan antara asupan vitamin C dari dalam dan luar,kulit cantik bercahaya akan lebih mudah didapatkan.namun,jangan menggunakan suplemen atau produk kecantikan secara berlebihan.kelebihan vitamin C justru bisa menimbulkan berbagai gangguan kesehatan.